paket wisata jogja terbaru

Taman Pintar Gelar Pesta Sains Jogja 2017 untuk memeriahkan HUT Jogja ke 261

Tuesday, September 12th 2017.

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jogjakarta yang ke-261, Pengelola wisata berbasis edukasi Taman Pintar menggelar event “Pesta Sains Jogja 2017”. Event ini mempunyai tujuan utama mengenalkan sains kepada masyarakat.

Afia Rosdiana selaku kepala bidang Taman Pintar Jogjakarta mengemukakan bahwa event Pesta Sains Jogja 2017 ini sejalan dengan visi dari taman pintar, yakni sebagai wahana ekpresi, apresiasi dan kreasi sains dalam suasana yang menyenangkan. Sehingga dengan diadakannya event sains ini akan menumbuhkembangkan minat anak serta generasi muda terhadap sains melalui media alat peraga pembelajaran yang berkualitas.

Rangkaian Pesta Sains 2017 ini tidak hanya dilaksanakan di komplek Taman Pintar saja, namun ada juga pelaksanaannya ditempat lain seperti Science Expo dan Kontes Roket Air yang dijadwalkan bertempat di Stadion Kridosono.

Mungkin anda tertarik ?   Bukit Sikunir, Golden Sunrise Terbaik di Jawa

taman pintar

Jadwal Acara Pesta Sains Jogja 2017

Sebagian besar acara bertempat di taman Pintar, seperti Tradisional Food dan Scientech Festival yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 10 september 2017, Sedangkan untuk pemutaran film dan pertunjukan Sains akan dijadwalkan pada tanggal 10 sampai dengan 17 September 2017 yang bertempat di gedung Science Theater.

Kemudian pameran Sains Tematik akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 17 September 2017 yang mengambil tempat di Dome Area. Untuk Pameran pendidikan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai dengan 16 September 2017, sedangkan peresmian Zona Jelajah Menara Eiffel akan diselenggarakan pada tanggal 11 September 2017.

Selain pameran dan expo, panitia juga menyelenggarakan Seminar Nasional yang diselenggarakan di Hotel Grand Inna Malioboro pada hari Selasa 12 September 2017 yang mengambil tema “Peran Science Center dalam Pengembangan Literasi Sains Masyarakat” dengan pembicara Menristek M Nasir yang didukung oleh narasumber yang kompeten dalam bidang sainstek. Untuk hari rabu 13 september 2017, kongres ASCI & Workshop “Creative Exhibits”. Sedangkan Kontes Pertunjukan Sains akan diadakan pada hari Kamis tanggal 14 September 2017 mengambil tempat di Science Theater Taman Pintar Yogyakarta.

Mungkin anda tertarik ?   Sepeda Publik ini bisa kamu gunakan saat berkunjung di Malioboro secara gratis



Event Pesta Sains Jogja 2017 ini adalah bentuk komitmen Taman Pintar untuk selalu mengedukasi masyarakat agar semakin melek tentang teknologi dan sains dengan cara yang interaktif, menarik dan menyenangkan. Taman pintar juga bekerja sama dengan berbagai pihak yang peduli tentang pentingnya peningkatan kualitas pendidikan untuk generasi muda.

Jadi buat kamu yang sayang anak, jangan sampai terlewatkan ya acara seru di taman pintar ini. Selain dapat menambah wawasan anak tentang ilmu pengetahuan, buat orang tua juga bisa merefresh pikiran juga.

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru