paket wisata jogja terbaru

Telaga Biru yang Indah nan Unik di Gunung Kidul

Wednesday, August 3rd 2016.

telaga biru jogja

Wisata Telaga Biru di Gunung Kidul

Telaga yang airnya berwarna biru ini berada di ujung utara perbatasan antara kabupaten gunung kidul dengan propinsi jawa tengah. Letaknya sekitar 25 kilometer dari pusat kota Wonosari, persisnya di Dusun Ngentak, Kelurahan Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul.

Telaga Biru ini merupakan wisata baru di jogja yang awalnya merupakan bekas penambangan batu. Telaga ini sebelum diambil batunya awalnya sebuah bukit, namun lama kelamaan karena terus menerus diambil batunya yang digunakan untuk kerajinan sehingga bukit tersebut semakin terbelah dan mulai hilang dan berganti menjadi lubang-lubang besar yang kemudian terisi air dan terbentuklah telaga biru ini.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Air Terjun Jogja Yang Menarik



Namun siapa sangka, justru dari sisa-sisa penambangan batu tersebut itulah kemudian dimanfaatkan sebagai objek wisata baru di gunung kidul yang eksotis. Bila anda datang dari kota wonosari, telaga biru bisa ditempuh selama 36 menit saja.

Telaga ini disebut dengan telaga biru karena memang warna airnya yang kebiru-biruan. Selain itu, di sini ada beberapa telaga lain dan mempunyai warna air yang berbeda sehingga jika dilihat dari atas bukit, sekilas nampak seperti Telaga Tiga Warna yang ada di Dataran Tinggi Dieng.

Untuk menikmati keindahan telaga biru ini, anda tidak perlu mengeluarkan kocek banyak karena memang wisata telaga biru ini belum dikelola secara serius oleh pemerintah daerah setempat. Selain menikmati indahnya telaga, anda juga akan dimanjakan dengan hijaunya alam sekitar yang masih asri di sekeliling bukit. Pemandangan hijau nan asri berpadu dengan birunya air telaga membuat siapa saja mata yang melihat berdecak kagum, alangkah indahnya negeriku indonesia ini.

Mungkin anda tertarik ?   Viral, Hamparan Kebun Bunga Matahari Cantik ini ternyata di Jogja Lho

Tetap selalu jaga lingkungan dan jangan merusak serta membuang sampah sembarangan yak,

Cara Menuju Ke Telaga Biru

Rute menuju ke objek wisata ini adalah melalui jalur Wonosari-Semin-Watu Kelir. Dari wonosari ambil jalan yang menuju arah pasar semin. Jika sudah sampai pasar semin, ambil jalan yang menuju ke arah watu kelir. Sebelum sampai watu kelir, anda akan melihat Gapura selamat datang, Nah dari gapura selamat datang tersebut, untuk sampai ke telaga masih lurus sekitar 1 kilometer. Setelah ketemu jembatan, silahkan ambil kanan, lewati jalanan cor blok sekitar 300 meter dan sampailah anda sampai ke lokasi telaga.

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru