Rekomendasi 20 Tempat Kuliner Di Jogja Yang Enak, Part 1

Friday, April 20th 2018.

Setelah capek berkeliling menikmati keindahan alam serta budaya kota Jogjakarta tentunya tubuh kamu harus diisi bahan bakar agar tenagamu menjadi full lagi bukan? Nah, pilihan tempat kuliner di jogja yang enak itu apa saja ya kira-kira? Yuk, simak rekomendasi 20 tempat kuliner di Jogja yang akan memanjakan lidahmu.

1.Joglo Pari Sewu

Jika kamu mencari tempat makan unik di Jogja kamu bisa berkunjung ke tempat kuliner Joglo Pari Sewu di daerah Bromonilan, Kalasan, Sleman ini. Lokasinya yang masih alami dengan gemericik air sungai tentunya akan menambah nikmat selera makanmu saat menyantap menu-menu yang disajikan di Joglo Pari Sewu.

Banyak menu-menu unik seperti ayam gepuk kemangi, cemilan pisang jari, wedang uwuh, pecel peyek, Choco Melting plus Marshmallows, Pisang green tea, Pisang cokelat keju, dan masih banyak lagi menu-menu menarik yang bisa kalian coba.

Joglo Pari Sewu buka pukul 9.00 Pagi dan tutup sampai jam 5 sore saja, jadi untuk kamu yang pingin ngadem bisa deh mampir kemari, terutama untuk kamu yang doyan selfie disediakan juga rumah boneka yang bisa jadi obyek foto selfiemu.

joglo pari sewu

ayam geprek jogja

tempat kuliner di jogja

2. The Manglung Cafe

Salah satu keunggulan dari tempat kuliner jogja ini adalah suasananya yang mengambil konsep outdoor. The Manglung Cafe ini berada di ketinggian bukit patuk. Tepatnya di Jalan Ngoro Ngoro Ombo No 16, dari tempat ini kamu bisa menikmati keindahan kota Jogjakarta dari ketinggian sambil menyantap segelas kopi nikmat. pancaran lampu kota di malam hari pastinya akan menambah suasana yang romantis jika kamu datang berkunjung bersama sang pujaan hati.

Mungkin anda tertarik ?   Asal Usul Bakpia Pathok Jogjakarta

The Manglung Cafe buka setiap hari mulai pukul 12 siang dan tutup pada jam 10 malam dengan menu bakmi dan nasi goreng menjadi menu andalannya. Ada juga menu menu pelengkap yang bisa kalian coba seperti tahu kemul untuk menemanimu menikmati suasana malam kota jogja.

the manglung cafe

the mangklung cafe jogja

daftar menu dan harga the manglung cafe

3. Jejamuran Resto

Sesuai dengan namanya, resto Jejamuran ini mengandalkan bahan olahan jamur sebagai menu utamanya. Berbagai macam jamur bisa diolah sedemikian rupa sehingga menjadi sajian kuliner jogja yang sehat seperti sate jamur, jamur tumis pedas, rendang jamur, jamur asam manis, phuyunghai jamur dan masih banyak lagi olahan jamur khas Jejamuran resto yang bisa kalian coba, untuk hidangan minumannya pun beragam mulai dari soda gembira, kunir asem, beras kencur, dawet jejamuran hingga wedang uwuh bisa kamu temui di resto ini.

Nah, jika kamu penasaran dengan cara budidaya jamur yang diolah di resto ini kamu bisa juga mengunjungi perkebunan jamur yang memang masih satu lokasi dengan Jejamuran resto.

Mungkin anda tertarik ?   Kuliner Maknyus Tengkleng Gajah

Jam operasional Jejamuran resto buka pada pukul 9 pagi dan tutup jam 9 malam yang beralamatkan di jalan Pramuka Nomer 53, Pendowoharjo, Sleman.

kuliner jamur di jogja

aneka olahan jamur di jejamuran resto

hiburan live musik di jejamuran resto

4. Banyu Mili

Jika kamu menginginkan tempat makan sekaligus sebagai tempat rekreasi keluarga mungkin Banyu Mili bisa kamu jadikan pilihan. Tak hanya menyediakan kuliner, banyu mili juga menyediakan wisata air yang terdiri dari kolam renang, danau buatan serta wahana permainan air yang bisa membuat anak-anak anda betah bermain air.

Setelah puas bermain air, kamu bisa menyicipi sajian kulinernya yang bisa menggoyang lidahmu. Menu andalan di Banyu Mili resto adalah kepiting telur dan udang bakar madu. Kepiting dan udang yang disajikan merupakan hasil budidaya sendiri jadi bisa dipastikan masih segar saat akan dimasak. Tak kalah lezat juga menu gurame bakar serta cumi bakar bisa juga dimasukkan kedalam menu pesananmu.

Berada di Perum Griya Mahkota, Jln. Godean KM 4.5, Banyu Mili resto ini buka mulai pukul 7 pagi sampai dengan 6 sore untuk wahana permainan. Sedangkan untuk kulinernya buka dari jam 10 pagi dan tutup jam 10 malam.

banyu mili jogja

tempat kuliner keluarga di jogja

menu banyu mili resto

banyu mili country club

5. Tengkleng Gajah

Merupakan olahan tengkleng kambing dalam porsi besar sehingga dinamai dengan tengkleng gajah

Salah satu tempat kuliner di jogja yang menghidangkan olahan daging kambing dengan ukuran jumbo ini bernama warung Sari Roso Mulyo namun lebih dikenal dengan sebutan Warung Tengkleng Gajah. Olahan tengkleng gajah ini merupakan menu andalan yang diolah dengan bumbu rempah yang khusus sehingga memiliki citarasa yang khas.

Mungkin anda tertarik ?   Yuk Cicipi Kuliner Tradisional Ayam Jembar yang Endesss banget

Tengkleng merupakan masakan khas solo yang berbentuk seperti sup yang berbahan dasar jeroan, daging serta tulang kambing atau sapi. Dilihat sepintas tengkleng lebih menyerupai masakan gulai namun yang membedakan citarasa tengkleng dan kuahnya yang sedikit encer.

Tengkleng gajah disajikan dalam kondisi yang masih panas dengan daging yang masih menempel di tulang, aroma yang sedap membuat siapapun ingin menyantapnya. Untuk menikmati sunsum yang berada di dalam tulang, pengunjung biasanya menggunakan media sedotan untuk menikmatinya

Selain menu tengkleng gajah, ada juga menu lainnya seperti sate, tongseng, serta nasi goreng kambing. Total ada sekitar 11 menu olahan daging kambing yang bisa kamu coba.

Lokasinya berada di Dusun Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Sleman. Warung Tengkleng Gajah ini buka melayani pembeli mulai pukul 9 pagi dan tutup hingga jam 9 malam.

tengkleng gajah jogja

kuliner enak di jogja

Nah, itu tadi rekomendasi no 1 sampai dengan 5 tempat kuliner di Jogja yang bisa kalian coba. Untuk urutan selanjutnya nanti diupdate dalam postingan selanjutnya.