Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro Yang Menarik Untuk Di Kunjungi

Monday, December 11th 2017.

Liburan akhir tahun sudah semakin dekat, buat kamu yang berencana untuk menikmati liburan di jogjakarta, mulai sekarang harus segera prepare agar liburanmu di Jogjakarta tidak menjadi berantakan. Salah satu destinasi wisata di Jogjakarta yang terkenal adalah Malioboro, namun apakah kamu tahu tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang menarik untuk dikunjungi? Jika kamu penasaran, kamu bisa lihat list dibawah ini 🙂

Daftar Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro

  • Nol Kilometer Jogja

Untuk urutan pertama dalam list tempat wisata di Jogja dekat Malioboro adalah Nol Kilometer Jogja. Tempat ini merupakan salah satu ruang public terbuka. Di Nol Kilometer Jogja ini sering diadakan event event kesenian yang diselenggarakan oleh seniman-seniman lokal untuk mengekspresikan karyanya.

Disekitar Nol Kilometer Jogja juga terdapat gedung-gedung kuno seperti Gedung agung dan Gedung BNI yang bisa kamu gunakan sebagai latar belakang foto.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Edukasi Taman Pintar Yogyakarta

nol kilometer di malam hari

  • Keraton Jogja

Salah satu tempat yang unik untuk kamu kunjungi adalah keraton Jogja. Salah satu cagar budaya yang masih lestari hingga saat ini, keraton jogja ini berfungsi sebagai tempat tinggal Raja bersama keluarganya. Wisatawan bisa berkunjung ke kediaman raja jogja ini namun dengan syarat memakai pakaian sopan dan menaati peraturan yang berlaku di lingkungan keraton.

Di Keraton Jogja ini tersimpan barang-barang antik peninggalan jaman dahulu, seperti kereta kencana, koleksi lukisan serta benda benda pusaka berupa keris, tombak dan juga seperangkat gamelan.

keraton jogja

  • Tugu Jogja

List selanjutnya tempat wisata di Jogja dekat malioboro adalah Tugu Jogja. Sebuah landmark Jogjakarta yang bernama Tugu golong gilig atau tugu pal putih ini merupakan simbol dan lambang kota Jogjakarta yang dibangun oleh Hamengku Buwono pertama yang menyimpan banyak makna dan sejarah awal kota Jogjakarta.

Mungkin anda tertarik ?   Taman Sari Yogyakarta : Istana Air Yang Indah nan Eksotis

Tugu pal putih ini berdasarkan garis imajiner merupakan penghubung antara Gunung Merapi, Keraton Jogja dan Pantai Selatan yang membentuk garis lurus.

Jadi, tidaklah mengherankan apabila lokasi Tugu Jogja ini selalu ramai oleh wisatawan yang ingin mengabadikan fotonya dengan latar belakang tugu pal putih.

tugu jogja di malam hari

  • Benteng Vredeburg

Merupakan salah satu peninggalan Belanda yang kini difungsikan sebagai museum. Benteng Vredeburg ini dibangun pada tahun 1765 oleh kolonial Belanda yang difungsikan sebagai benteng pertahanan.

Tiket masuk Benteng Vredeburg ini adalah Rp. 2000/orang , kamu bisa melihat koleksi museum benteng Vredeburg yang berisi lukisan, patung patung hingga senjata peninggalan jaman perang seperti meriam, senjata api jaman dahulu hingga pedang dan tombak.

Selain itu terdapat juga fasilitas lain berupa ruang perpustakaan, Ruang Seminar, Ruang Pertunjukkan dan mushola. Selain menambah wawasan, juga bisa mengenal tentang sejarah dan budaya masyarakat Jogjakarta.

Mungkin anda tertarik ?   Paket Wisata Jogja Murah 2017

benteng vredeburg jogja

  • Alun Alun Kidul (Alkid)

List terakhir dalam daftar Tempat wisata di jogja dekat Malioboro adalah alun alun kidul atau disebut dengan Alkid. Dulunya tempat ini merupakan tempat untuk latihan panah dan berkuda para prajurit kraton. Namun sekarang sudah beralih fungsi sebagai ruang publik yang bisa diakses oleh masyarakat umum.

Di alun-alun kidul ini kamu bisa menghabiskan malam dengan bersepeda tandem yang meriah karena hiasan lampu warna-warni, selain itu kamu bisa mencoba kuliner-kuliner kaki lima seperti jagung bakar dan wedang ronde yang berjualan di sekitar alun-alun kidul.

Untuk masuk ke alun alun kidul ini kamu tidak akan dikenakan biaya masuk, cukup membayar tarif parkir saja sebesar Rp.2000/motor atau Rp.5000/ per mobil.

wisata malam jogja

Tertarik kamu untuk berkunjung ke Jogjakarta pada akhir tahun ini? Yuk pilih paket wisata jogja 3 hari 2 malam bersama jpswisata.com,