paket wisata jogja terbaru

Tempat Wisata di Jogja apa saja sih? Cek yuk daftarnya

Monday, November 20th 2017.

Daftar Tempat Wisata Di Jogja Yang Recomended

Wisata di Jogja itu apa saja sih? mungkin buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir tahun dan merencanakan kota Jogjakarta sebagai destinasi wisata liburan pastilah bertanya-tanya, nanti di Jogjakarta mau kemana ya? Mau melihat apa ya? Akomodasi dan Transportasinya bagaimana ya? mungkin seperti itulah pertanyaan-pertanyaan yang akan timbul dipikiranmu bukan 🙂

wisata di jogja

Jogjakarta merupakan salah satu provinsi yang memiliki wilayah tidak terlalu luas namun memiliki destinasi pilihan tempat wisata yang lengkap, sehingga tidaklah mengherankan apabila Jogjakarta dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara selain pulau bali dan lombok. Salah satu faktor pendukungnya adalah sarana infrastruktur yang sudah bagus dan dikelola secara baik.

Wisata di Jogja selain terkenal akan wisata alamnya yang masih asri, juga terkenal akan wisata budaya dan kulinernya. Sebagai informasi ya, destinasi wisata di jogjakarta ini terutama untuk wisata alamnya sangatlah komplit, mulai dari wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata susur goa bahkan snorkeling pun ada di Jogjakarta.



Selain wisata alam di jogja yang komplit, wisata budaya di jogja pun tak kalah menarik. Banyak tersebar di penjuru jogjakarta desa-desa wisata yang menawarkan suasana pedesaan serta kearifan lokal yang jarang ditemui oleh masyarakat urban di kota-kota besar seperti Jakarta. Terdapat pula event-event tahunan yang rutin digelar oleh dinas pariwisata DIY untuk mengenalkan budaya Jogja agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, tentunya event-event kebudayaan ini akan menjadi salah satu magnet untuk menarik wisatawan agar datang berkunjung di Jogjakarta.

Tak ketinggalan juga buat wisatawan yang doyan menikmati santapan kuliner, wisata kuliner jogja juga tersebar di penjuru Kota yang terkenal dengan gudegnya ini. Jajanan di sekitar malioboro serta kuliner-kuliner unik lainnya yang pastinya sanggup membuat lidahmu bergoyang, buat kamu yang sedang melakukan program diet bisa-bisa nanti program dietmu gagal total lhoh gara-gara mengunjungi wisata kuliner di jogja yang terkenal lezat tersebut 🙂

Mungkin anda tertarik ?   4 Rekomendasi Wisata Bali Yang Unik dan Menarik

Penasaran ingin melihat daftar tempat wisata di jogja yang rekomended untuk dikunjungi?

Oke langsung saja ya, berhubung banyaknya destinasi wisata di jogja yang rekomended untuk kamu kunjungi, yuk kita mulai daftarnya 🙂

Wisata alam Jogjakarta, Keindahan Alam Gunung Merapi

Jogjakarta dianugerahi landscape alam yang begitu indah yang terbentang dari gunung Merapi sampai dengan pantai selatannya yang menyimpan banyak keindahan wisata alam. Salah satu andalan destinasi wisata alam di Jogjakarta bagian utara adalah wisata alam gunung merapi.

Buat kamu pecinta alam yang terbiasa untuk naik gunung atau hiking, di Jogjakarta kamu bisa mencoba mendaki gunung Merapi melali jalur selo. Meskipun dulu pernah ditutup karena terjadi erupsi merapi yang meluluh lantakkan desa-desa di sekitar gunung merapi kini jalur pendakiannya sudah dibuka kembali. Kembali ke alam bebas merupakan salah satu cara untuk merefresh pikiran dari penatnya tuntutan pekerjaan atau pendidikan.



Namun buat kamu yang fisiknya tidak terlalu kuat untuk mendaki gunung merapi, ada alternatif lain untuk bisa menikmati keindahan salah satu gunung teraktif ini. Kamu bisa mencoba wisata lava tour merapi, disini kamu akan diajak menyusuri bekas aliran lava merapi dengan menumpang kendaraan offroad. Melihat sisa-sisa erupsi merapi dari dekat, membayangkan kengerian erupsi merapi yang sempat memporak-porandakan pemukiman warga di daerah kaliurang.

Menaiki jeep offroad wisatawan akan diajak berpetualang melewati jalanan yang masih berupa jalanan berpasir dan banyak batu-batuan besar di samping kiri jalan, disarankan bila wisatawan mengikuti lava tour merapi ini untuk memakai sunblock dan memakai masker hidung.

Dalam lava tour merapi ini wisatawan akan diajak mengunjungi beberapa objek wisata di jogja seperti museum sisa hartaku, bunker kaliadem serta spot untuk menikmati sunrise.

lava tour merapi

Keindahan Alam di Perbukitan Menoreh di Kulonprogo

Salah satu destinasi wisata jogja yang sedang hits ini berada di kabupaten Kulon Progo, perbukitan menoreh yang berada di sisi barat Jogjakarta ini menyimpan beberapa destinasi wisata alam yang masih cantik dan asri. Wisata alam di sekitar perbukitan menoreh ini tergolong wisata baru di jogja, seperti wisata alam kalibiru, wisata kebun teh nglinggo, wisata air terjun kembang soka, wisata air kedung pedhut dan wisata goa kiskendo.

Mungkin anda tertarik ?   Taman Bambu Air Sermo, Selfie Kece Di Tengah Waduk Sermo

Wisata alam kalibiru menampilkan landscape waduk sermo yang berlatarkan perbukitan nan hijau, selain mengandalkan panorama alamnya yang indah, di kalibiru ini fasilitasnya juga sudah lengkap seperti homestay dan wahana permainan outdoor seperti flying fox dan gedung pertemuan untuk meeting.

kalibiru jogja

Kebun teh satu-satunya di Jogjakarta

Wisatawan yang datang di wisata kebun teh ini dapat menikmati keindahan alam perbukitan menoreh serta pengunjung dapat melihat petani teh memetik daun teh saat musim panen tiba. Kebun teh nglinggo ini merupakan satu-satunya kebun teh yang ada di Jogjakarta lho.

Bermain air di wisata air terjun Kembang soka dan Kedung pedhut

Buat wisatawan yang senang bermain air, mungkin destinasi wisata jogja ini cocok untuk kamu kunjungi. Air terjun kembang soka dan Kedung Pedhut ini merupakan salah satu wisata alam di jogjakarta yang mengandalkan air terjun dan kolam-kolam air yang cantik dan masih alami, kamu bisa bermain air disini sepuasnya.

kedung pedhut

Suasana tenang di Hutan Pinus Mangunan dan Indahnya Senja di Puncak Becici

Beralih ke kabupaten Bantul, di kawasan hutan pinus mangunan terdapat beberapa destinasi wisata unik di jogja. Seperti Puncak Becici dengan keindahan sunsetnya, Bukit Panguk Kediwung menghadirkan pemandangan alam yang mempesona bila kamu datang pada pagi hari, dan Kebun Buah mangunan, sama seperti bukit panguk kediwung, dari gardu pandang yang berada di kebun buah mangunan ini kamu bisa melihat aliran sungai oya yang berwarna toska berpadu dengan latar belakang hijaunya pepohonan yang kadang disertai dengan kabut tipis yang menyelimutinya, pemandangan yang eksotis 🙂 sangat cocok bila dinikmati bersama pasangan.

puncak becici

puncak bukit panguk kediwung

Beralih ke sisi timur Jogjakarta, kamu bisa menikmati senja yang romantis di Komplek Candi Ratu Boko.

Apakah kamu ingat adegan Rangga dan Cinta dalam film AADC 2? Salah satu scene adegan tersebut berada di komplek Candi Ratu Boko ini, sangat romantis bukan. Buat kamu pecinta sunset, jangan sampai kamu lewatkan spot romantis di jogja ini ya. Selain spot di candi Ratu Boko, kamu juga bisa berkunjung ke spot riyadi, salah satu objek wisata baru di jogja yang sedang ngehits, disini kamu bisa melihat Candi Prambanan dari ketinggian yang berlatarkan gunung merapi.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Hutan Pinus Magelang, Wisata Baru Yang Ngehits Di Sosmed

candi ratu boko

Bermain air di Pantai Pasir Putih di Pesisir Pantai Gunung Kidul

Terdapat banyak sekali objek wisata pantai di Jogja yang tak kalah indah dengan pantai pantai di Bali. Bila di bali terkenal dengan pantai kuta dan pantai sanurnya, maka di Jogjakarta terkenal dengan pantai Watulawang dan Pantai Slili yang menghadirkan keindahan pantai yang tak kalah bagus. Selain kedua pantai tersebut masih banyak sekali pantai-pantai yang masih perawan yang belum banyak dijamah oleh manusia.

pantai slili

Menyusuri Keindahan dalam Bumi dengan kegiatan Susur Goa atau Cavetubing

Untuk kamu yang hobi dengan kegiatan outdoor, objek wisata di jogja ini mungkin cocok untuk kamu kunjungi. Cavetubing atau kegiatan susur goa ini berada di daerah gunung kidul. Ada beberapa spot wisata yang bisa digunakan untuk kegiatan ini, yakni Cavetubing di Goa Pindul, Cavetubing di Goa Tanding dan Cavetubing di Kalisuci. Wisatawan akan diajak menyusuri perut bumi pegunungan karst gunung kidul dengan menggunakan ban dalam, kecuali di Goa Tanding wisatawan akan menyusuri goa menggunakan perahu karet yang mampu menampung 6 penumpang.

goa tanding

Rasakan keindahan alam berupa stalagnit dan stalaktit yang terbentuk secara alami, sebuah keindahan alam ciptaan tuhan yang harus selalu dijaga kelestariannya supaya anak cucu kita nanti masih bisa menikmatinya.

Masih banyak lagi destinasi-destinasi wisata di jogja yang rekomended untuk kamu kunjungi, yuk pilih paket wisata jogja murah bersama jpswisata.com. Kami menjamin liburanmu di jogjakarta akan semakin istimewa dan memorable.

 

 

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru