Wahana air seru di waterpark alami kedung pedut

Tuesday, January 26th 2016.

Kedung Pedhut Kulon Progo

kedung pedut kulonprogo

Paket Wisata jogja – Meski tidak ada wahana seluncur dan water byur namun bermain air di waterpark alami ini tidak kalah mengasikkan, susunan tumpukan batu yang berpadu dengan susunan batang-batang bambu menjadi wahana bermain air yang tak kalah seru dengan waterpark modern, hanya di kedung pedut inilah anda bisa menikmati serunya bermain di waterpark alami

Waterpark kedung pedut ini berada si sisi barat kota jogjakarta yaitu kabupaten kulon progo, wisata di kabupaten kulon progo ini mulai menggeliat mulai dari wisata alam kalibiru, goa kiskendo dan masih banyak lagi yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk menggenjot sektor wisata di kulon progo ini yang salah satunya adalah waterpark alami kedung pedut.

Setelah sampai di gerbang masuk kedung pedut, anda masih harus berjalan kaki sekitar 400 m jauhnya, Dengan jalanan setapak yang medannya naik turun serta jalanan yang masih berupa tanah, disarankan jika anda ingin berkunjung ke sini agar memakai sandal gunung atau sepatu karena jalanan menjadi sangat licin pada musim penghujan. Sepanjang trekking anda akan bertemu dengan pertigaan, jika anda memilih belok kiri maka itu merupakan jalur melingkar sedangkan jika memilih belok kanan anda akan dibawa langsung menuju kedung pedut. Jika anda memilih jalan yang melingkar anda akan disuguhi pemandangan dari sebuah gardu pandang yang ada diatas untuk melihat keindahan pemandangan di bawah bukit yakni kolam-kolam berwarna turquois yang airnya berasal dari aliran sungai yang masih alami.

Mungkin anda tertarik ?   Ngopi di Alam Bebas?? Cobain yuk ngopi sambil menikmati senja di Puncak Becici

Wisata alam ini masih satu aliran dengan air terjun Mudal dan Air terjun Kembang soka. Meskipun tempat wisata ini dikenal dengan kedung pedut, namun di objek wisata ini terdapat beberapa kolam yang bervariasi kedalamannya, yakni Kedung merak, Kedung lanang, Kedung Merang, Kedung anyes dan Kedung wedok atau kedung Pedut. Karena kedung wedok / Kedung pedut ini merupakan kolam yang paling luas maka diambillah nama kedung pedut ini untuk mewakili kedung-kedung lain di kawasan wisata alam jogja ini. Di kedung pedut ini mempunyai air terjun yang tingginya sekitar 15 meter yang menambah eksotisnya tempat ini.

Karena letak kolam-kolam alami ini tersembunyi berada di lembah yang dikelilingi bukit-bukit sehingga kadang-kadang tempat ini dikelilingi kabut atau dalam bahasa jawa yang artinya pedut. Oleh karena itulah masyarakat setempat menjulukinya dengan sebutan kedung pedut. Di kedung pedut ini anda akan melihat jernihnya air yang bahkan dasar kedung yang berupa batuan kecil-kecil akan terlihat dari permukaan.

Mungkin anda tertarik ?   Ada Rumah Hobbit Jogja di Wisata Seribu Batu Songgolangit, Penasaran?

Selain untuk berenang, anda bisa menikmati berbagai wahana yang terbuat dari bahan alami, ada kursi-kursi bambu, jembatan yang terbuat dari bambu, gardu pandang dan pancuran bambu.

kedung pedut

Cara menuju ke kedung pedut:

dari Jogja – Jl. Godean ke barat – Pasar Godean – melewati Sungai Progo – Jl. Kiskendo – belok kanan ke Goa Kiskendo – dari wisata Goa Kiskendo belok kiri ke Desa Wisata Jatimulyo – pertigaan Grojogan Mudal belok kiri – pertigaan setelah gerbang masuk Air Terjun Kembang Soka belok kiri – Air Terjun Kedung Pedut

Apabila anda akan pergi ke Waterpark alami Kedung Pedut janganlah bingung, kami melayani sewa mobil jogja , homestay jogja, dan juga paket wisata jogja yang murah untuk pergi ke Kedung pedut, Kulonprogo, Yogyakarta.

Mungkin anda tertarik ?   4 Destinasi Wisata Eksotis Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

sumber gambar : instagram