Watu Lumbung, Alternatif Wisata Edukasi di Jogja

Wednesday, March 23rd 2016.

Wisata Watu Lumbung

Jika anda senang bila menemukan sesuatu hal yang baru maka Kampung edukasi Watu Lumbung ini bisa anda jadikan objek wisata alternatif jikalau anda sedang berlibur ke jogja. Karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Pantai Parangtritis sehingga sangat pas bila anda sehabis menikmati keindahan pantai parangtritis anda bisa sekalian mampir sejenak di kampung edukasi Watu Lumbung ini.

watu lumbung

Hal-hal positif yang dapat kita petik manfaatnya dari berkunjung ke Watu Lumbung

Jika anda datang ke tempat ini, pengunjung akan diajak untuk mempelajari tentang nilai sebuah kesederhanaan, Kepedulian, Cinta terhadap alam, kejujuran serta rasa untuk mensyukuri anugerah tuhan yang maha esa.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Seru Di Kota Surabaya

Ditempat ini wisatawan tidak akan menemukan peralatan-peralatan modern maupun wifi karena semua yang ada disini mempunyai konsep mendekatkan dengan alam, sehingga pengunjung diajarkan pentingnya hidup sederhana dan menghargai alam.

watu lumbung jogja

Selain itu ada nilai-nilai yang mengajarkan tentang arti kejujuran dengan adanya kantin atau warung yang tanpa kasir. Di warung ini disediakan berbagai kuliner tradisional. Semua sajian dibuat secara tradisional, sehingga aman tanpa bahan pengawet yang berbahaya. Diwarung ini pengunjung bebas mengambil apa saja dan membayar sejujurnya, namun bagi mereka yang curang bisa saja hanya akan membayar sebagian saja.

watu lumbung 3

wisata watu lumbung

Watu Lumbung yang letaknya tak jauh dari pantai parang tritis ini didesain oleh M Boy Rifai yang sangat peduli tentang masalah pendidikan. Selain untuk menimba ilmu, tempat ini diharapkan juga menjadi objek wisata alternatif, khususnya untuk generasi muda agar tidak lupa pentingnya melestarikan alam.

Mungkin anda tertarik ?   5 Tempat Wisata Jogja Paling Hits yang Harus Anda Kunjungi