paket wisata jogja terbaru

Wisata Air Terjun Jogja Yang Menarik

Saturday, October 1st 2016.

Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Kota ini memiliki begitu banyak keistimewaan seperti keistimewaan budaya, sejarah, kerajinan, keramahan dan masih banyak yang lainnya.

keistimewaan tersebut telah banyak mengundang para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati pesona kota pendidikan ini. jika anda berkunjung ke Yogyakarta maka anda tidak akan kehabisan lokasi wisata yang menarik. Ada banyak lokasi menarik yang tersimpan di kota ini. anda bisa menikmati keindahan alam yang hijau di Yogyakarta. Salah satu jenis wisata yang banyak diminati oleh masyarakat adalah Wisata air terjun jogja.



Beberapa Spot Air Terjun Jogja Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Anda tentu juga menyukai air terjun. Ada banyak pilihan air terjun yang eksotis yang mampu memanjakan mata. Keindahan kota Jogja memang sangat istimewa. Dan banyak kabupaten yang ada di Jogja mulai dari bantul, gunung kidul, kulon progo, jogja, dan juga sleman.

Setiap kabupaten memiliki keindahan dan keistimewaan tersendiri. Salah satu kabupaten yang menyimpan banyak Wisata air terjun di jogja adalah kabupaten Kulon Progo. Ketika anda mencari wisata alam yang masih sejuk dan masih begitu alami maka anda wajib untuk mengunjungi kabupaten Kulon Progo. Di sana ada begitu banyak air terjun dengan air yang jernih.

Mungkin anda tertarik ?   4 Destinasi Wisata Eksotis Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

Ketinggian air terjun yang ada juga begitu beragam. Jika anda memiliki jiwa petualang yang tinggi maka anda sangan tepat sekali jika berkunjung ke Kulon progo.
Jarak kabupaten Kulon progo dengan kota Jogja tidaklah terlalu jauh. Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 1 jam untuk sampai ke kabupaten ini. Anda akan menemukan banyak bukit yang hijau dengan jalan yang menanjak. Keindahan alam dari kulon progo juga sudah tersohor.

kedung pedut kulon progo

Banyak wisatawan yang jatuh hati dengan pesona alam kulon progo yang tidak ada duanya. Wisata air terjun jogja yang ada di kabupaten kulon progo bisa membuat anda kembali bersemangat dan juga bisa mendapatkan pengalaman baru yang tidak akan terlupakan. Ada banyak air terjun cantik yang bisa anda kunjungi seperti air terjun sidoarjo, air terjun kembang soka, taman sungai mudal, air terjun kedung pedhut dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mungkin anda tertarik ?   Keunikan Pantai Watulawang Gunungkidul

 

Air terjun dengan ketinggian mengagumkan

Jika anda ingin menikmati derasnya air terjun dengan ketinggian hingga lebih dari 40 meter maka anda bisa memilih air terjun sidoarjo. Air terjun ini memiliki intensitas air yang besar ketika musim hujan, ketika musim kering anda hanya akan menemukan air terjun dengan intensitas air yang sangat sedikit atau bahkan air terjun juga ikut kering. Akan sangat baik bagi anda untuk datang ke sini ketika musim hujan tiba.

Tiket masuk yang harus anda bayarkan adalah gratis. anda hanya perlu membayar uang parkir saja. Lokasi yang tidak terlalu jauh dari jalan membuat air terjun ini sangat mudah untuk di jangkau. Anda bisa menikmati cipratan air yang begitu menyejukkan di sana. Wisata air terjun di wilayah jogja ini sudah mulai populer meskipun belum lama diresmikan.

curug sidoharjo samigaluh kulonprogo

Menikmati jernihnya air terjun sungai mudal

Air yang jernih dan mengalir dengan deras adalah hal yang sangat menarik. Anda bisa menikmati keindahan dari kabupaten ini dengan mengunjungi air terjun sungai mudal. Lokasi ini memiliki nama taman sungai mudal dan di dalamnya anda akan menemukan air terjun yang mengalir deras dengan air yang jernih.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Alam Semarang Yang Menawan

Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat piknik atau tempat camping. Anda bisa berenang juga di lokasi wisata ini karena terdapat kolam alami dengan air yang benar-benar menyegarkan. Wisata air terjun Yogyakarta ini sangat ramai ketika hari libur.

taman sungai mudal

Air terjun kembang soka

Tempat lain yang juga memiliki air yang jernih dengan tanah kapur yang putih adalah air terjun kembang soka. Anda bisa menikmati suasana alam yang masih begitu asri di Kulon Progo Yogyakarta ini. Wisata air terjun jogja ini sangat cocok untuk anda yang suka berenang dan juga mengambil foto yang menarik. Lokasi air terjun di kabupaten ini masih sangat banyak. Anda bisa menjelajahi satu persatu lokasi wisata yang ada di Jogja ketika masa liburan tiba. Anda bisa merefresh kembali pikiran sehingga bisa kembali bersemangat.

air terjun kembang soka

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru