Wisata Alam Lava Bantal Berbah

Friday, February 21st 2020.

Wisata alam Lava Bantal ini merupakan salah satu objek wisata geoheritage yang berada di wilayah kabupaten Sleman. Kabupaten yang berada di sebelah utara Kota Jogjakarta ini memiliki beberapa objek wisata baru seolah tak mau kalah dengan kabupaten kabupaten lain seperti Kulon Progo, Gunung Kidul dan Bantul yang berlomba-lomba memajukan potensi wisata alamnya. Banyak sekali wisata alam di kabupaten Sleman ini yang bisa kamu jadikan alternatif untuk menghabiskan waktu liburan, salah satunya adalah wisata alam Lava Bantal di daerah Berbah ini.

lava bantal berbah

Disebut dengan lava bantal karena di objek wisata ini bentuk bebatuan sungainya yang terbentuk dari lelehan lava material gunung merapi yang langsung bersentuhan dengan air laut sehingga membentuk materialnya seperti mirip bantal.

Mungkin anda tertarik ?   Air Terjun Luweng Sampang di Gunung Kidul

Pengunjung bisa melihat pemandangan sungai yang menyegarkan serta bisa bermain air disini dengan airnya yang jernih mengalir diantara bebatuan yang mirip bantal ini.

Bagi yang merasa penat karena pekerjaan kantor, wisata alam lava bantal ini bisa dijadikan alternatif wisata alam yang murah meriah namun bisa membuat pikiran rileks sejenak. Di objek wisata Lava Bantal ini fasilitasnya sudah lumayan lengkap kok gaes, ada pendopo yang bisa digunakan untuk pertemuan, tempat parkir yang lumayan luas untuk menampung mobil atau bus, beberapa gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai sambil melihat pemandangan sekitar, serta tempat ibadah juga sudah tersedia.

Di objek wisata alam Lava Bantal ini juga sudah disediakan fasilitas susur sungai seperti di objek wisata kalisuci di gunung kidul lho gaes. Menyusuri sungai menggunakan ban bekas truk dengan peralatan keselamatan seperti jaket pelampung, pelindung kepala dengan rute panjang susur sungai sepanjang 2 kilometer untuk trek panjang dan 200 meter untuk trek pendek, cukup seru untuk kamu yang suka adventure.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Keluarga di Agrowisata Bhumi Merapi

Wisata Alam lava Bantal ini berada di Jalan Berbah – Prambanan, Desa Kalitirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta. Untuk menuju lava bantal ini silahkan ikuti rute dibawah ini ya.

Untuk tiket masuk lava bantal ini pengunjung tidak dikenakan retribusi, jadi pengunjung cukup membayar biaya parkir saja gaes. 2000 rupiah untuk sepeda motor dan 5000 untuk mobil.