paket wisata jogja terbaru

Wisata Arung Jeram Magelang Di Sungai Elo

Sunday, October 2nd 2016.

Salah satu jenis wisata yang cukup menguji adrenalin adalah wisata arung jeram. Wisata ini memang cukup menantang karena harus memiliki keberanian ketika mengikuti arus sungai yang deras. Jika anda penggemar wisata ekstrim, anda patut mencoba Wisata arung jeram magelang.

Wisata Arum Jeram Magelang Yang Menantang di Sungai Elo

Tempat wisata di kota magelang yang cukup terkenal adalah wisata arung jeramnya. Di sana terdapat sungai besar yang memiliki arus kencang dan sangat cocok untuk di jadikan lokasi untuk perahu karet arung jeram. Anda bisa menantang diri anda untuk mengikuti arus air hingga sampai ke ujung sungai.
Perasaan bahagia tentu akan anda rasakan ketika menikmati arung jeram bersama dengan kawan-kawan anda. Ada pemandu yang akan memberikan anda informasi mengenai keamanan serta akan memandu anda selama melakukan aktifitas arung jeram.

Mungkin anda tertarik ?   Uji adrenalinmu dengan SandBoarding di Gumuk Pasir Parangkusumo

rafting sungai elo magelang

Wisata arung jeram di Magelang ini banyak dipilih oleh orang-orang yang senang dengan alam dan juga suka dengan olah raga yang anti mainstream. Arung jeram bisa menjadi salah satu olah raga yang ekstrem namun tetap tidak seekstrem olah raga paralayang ataupun yang lainnya.
Untuk pengamanan, anda harus menggunakan perlengkapan lengkap seperti pelampung, helm, sepatu, pelindung lutut dan yang lainnya. meskipun termasuk oleh raga ekstrem, olah raga ini tetap aman karena terdapat pemandu wisata yang setia untuk menemani. Ketika terjadi masalah seperti perahu yang terbalik maka pemandu akan memberikan panduan untuk penyelamatan.

Anda juga tetap aman karena sudah mengenakan pelampung. Dalam satu perahu, paling tidak terdapat enam orang. Jadi anda bisa mengajak teman-teman anda sehingga wisata menjadi begitu seru dan menyenangkan. Wisata ekstem arung jeram magelang adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Mungkin anda tertarik ?   Menyusuri keunikan Museum Sisa Hartaku

rafting elo magelang
Lokasi Wisata arung jeram magelang sangat dekat dengan jalan raya sehingga sangat mudah untuk di jangkau. Anda bisa menuju lokasi dengan menggunakan mobil atau juga motor. Sungai yang dilalui untuk aktifitas arung jeram adalah sungai elo, sungai Elo merupakan salah satu sungai yang ideal untuk berarung jeram di kawasan Magelang. Sungai Elo ini berhulu ke Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran, sehingga aman dari aliran material vulkanik Gunung Merapi. Karena karakter aliran dan banjir yang relatif stabil inilah Sungai Elo aman diarungi baik di musim kemarau maupun pada waktu musim penghujan.

Hal yang harus diperhatikan dalam aktivitas Arung Jeram Sungai Elo

Ketika anda ingin melakukan aktivitas arung jeram di Wisata arung jeram elo di Kota magelang maka anda harus mengikuti apa yang di instruksikan oleh pemandu. Hal ini harus diikuti agar tidak terjadi kecelakaan yang bisa membahayakan keselamatan. Arus sungai elo yang ada di magelang cukuplah deras dengan banyak batu besar yang bisa saja membentur perahu karet.

Mungkin anda tertarik ?   Menguji Adrenaline Dengan Wisata Outbond Jogja



Anda juga harus menggunakan perlengkapan yang lengkap agar anda bisa lebih tenang. Kerjasama yang baik dengan rekan anda ketika mendayung perahu juga perlu anda ketahui teknik dasarnya supaya tidak membuat kapal salah jalur bahkan terbalik. Ketika anda mengalami masalah dengan kapal, seperti kapal tersangkut maka anda sebaiknya tidak perlu panik.

Olah raga ini memang memiliki resiko namun tetap bisa diminimalisir karena ada pemandu yang akan memberikan instruksi untuk kenyamanan wisatawan yang datang. Anda perlu untuk mencoba wisata ini bersama dengan teman anda untuk mendapatkan pengalaman baru.

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru