paket wisata jogja terbaru

Ini Dia Wisata-Wisata Baru Di Sekitar Waduk Sermo Kulon Progo

Saturday, December 31st 2016.

Wisata Baru Di Sekitar Waduk Sermo

Belum berhenti gebrakan yang dilakukan pemerintah kulon progo dalam memajukan sektor pariwisatanya. Bila dulu, tempat wisata jogja yang sedang booming seperti wisata kalibiru, hutan mangrove kulon progo dengan jembatan api-apinya kini hadir juga objek-objek wisata baru di jogja. Salah satunya adalah objek wisata baru yang lokasinya di sekitaran waduk sermo.



Objek wisata baru di sekitaran kawasan waduk sermo tersebut, selain unik juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Beberapa objek wisata baru tersebut diantaranya Bukit Pethu, Akar Liar, Taman Munggur dan Taman Bambu Air.

Masing-masing objek wisata tersebut menawarkan berbagai wahana yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto selfie atau hanya sekadar untuk menikmati keindahan alam waduk sermo yang dikelilingi perbukitan menoreh. Jadi tidaklah mengherankan bila melalui media sosial banyak bersliweran foto-foto kece yang diunggah oleh pengunjung ke akun media sosial miliknya.

waduk sermo

Anda penasaran bagaimana kecenya wisata terbaru jogja tersebut? Yuks, langsung kita simak dibawah ini.

  • Bukit Pethu

    Kebanyakan wisatawan banyak mengetahui waduk sermo melalui gardu pandang yang dibangun di desa wisata kalibiru. Karena memang dari spot gardu pandang tersebut kita bisa melihat waduk sermo dari kejauhan. Nah pada bulan juni 2016 yang lalu dibukalah objek wisata bukit pethu, mengadaptasi rumah pohon yang ada di kalibiru view yang ditampilkan dari spot gardu pandang bukit pethu ini adalah gambaran utuh waduk sermo dari dekat.

    bukit pethu sermo

  • Akar Liar

    Objek wisata akar liar yang berada di waduk sermo ini adalah akar pohon yang sudah tidak terpakai yang kemudian disulap menjadi background utama akar liar  yang bisa digunakan wisatawan untuk berfoto selfie. Yang uniknya akar pohon yang digunakan sebagai background selfie ini bisa dipindah-pindah sehingga dinamakan objek wisata akar liar. Selain bisa berfoto dengan akar liar, andapun bisa menikmati keindahan sunset dengan background alam secara landscape yang akan terlihat indah dikala senja.

    akar liar sermo

  • Taman Munggur

    Masih mengexplore keindahan alam di sepanjang lingkar waduk, warga sekitar menambah objek wisata di sekitaran waduk yang bernama Taman Munggur. Taman ini terletak di dusun klepu, hargowilis, kokap. Di taman munggur sermo ini anda bisa menghabiskan waktu dengan bersantai di bibir waduk sambil menghirup udara yang masih asri. Taman munggur sermo ini sendiri baru dibuka sejak bulan Agustus 2016 kemaren yang digagas oleh paguyuban Masyarakat Sadar Wisata Sermo Klepu.

    taman munggur sermo

  • Taman Bambu Air

    Taman Bambu Air Sermo inilah yang merupakan salah satu tempat wisata jogja terbaru yang paling ngehits bila dibandingkan dengan objek wisata lain disekitaran waduk sermo. Kenapa begitu ngehits? Karena di Taman Bambu Air ini menawarkan sesuatu yang beda, yakni kita bisa berselfie melalui taman terapung di tengah waduk. Taman ini bisa terapung karena tong-tong plastik disusun dengan kerangka besi. Di taman terapung ini sudah disediakan meja, kursi, atap sampai sepeda onthel disiapkan untuk menambah kece foto selfie anda.

    taman bambu air sermo

Dinas pariwisata kulon progo merasa beruntung karena berkat kreatifitas warganya membuat spot-spot wisata baru di sekitar waduk sermo maka secara otomatis akan menambah jumlah pengunjung yang masuk ke waduk sermo dan berimbas ke pendapatan daerah kulon progo yang akan naik.

Semakin kreatifnya warga di sekitar waduk sermo tentu hal ini juga sangat menguntungkan dinas pariwisata kulon progo,semakin bertambahnya spot foto otomatis semakin bertambah banyak jumlah pengunjung waduk sermo,inilah yang menjadi dampak positif bagi TPR wisata waduk sermo.

Gimana, asik-asik sekali bukan tempat wisata terbaru jogja tersebut diatas? yuks buruan lingkari tanggal kalendermu dan persiapkan cutimu, karena dijamin tempat-tempat tersebut menunggu untuk anda explore. Namun yang perlu anda ingat selama berliburan ke tempat-tempat wisata adalah jangan tinggalkan sesuatu selain jejak sepatumu yak karena sayang sekali jika tempat yang masih alami seperti waduk sermo ini kotor karena ulah segelintir orang yang tidak mau menjaga kebersihan. Selamat berwisata ke jogja 🙂

 

Mungkin anda tertarik ?   Festival Kesenian Yogyakarta 2016

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru