Wisata Keluarga di Agrowisata Bhumi Merapi

Tuesday, October 8th 2019.

Jogjakarta tekenal dengan beragam destinasi wisatanya, selain itu kota yang menyandang sebagai daerah istimewa ini terkenal juga dengan julukan kota pelajar serta kota budaya karena banyaknya museum serta warisan kebudayaan yang masih terpelihara dengan baik.

Tidak mengherankan memang jika Jogjakarta selalu menjadi destinasi favorit para pelancong yang mau berlibur, jika kamu datang bersama keluarga tidak ada salahnya untuk mengunjungi wisata edukasi jogja seperti Agrowisata Bhumi Merapi.

Wisata edukasi jogja bernama Agrowisata Bhumi Merapi ini terletak di kaki gunung merapi yang menempati luas lahan 5,2 hektar. Agrowisata Bhumi Merapi ini mulai dibuka untuk umum sejak akhir tahun 2015 dan masih tergolong wisata baru di Jogjakarta.

Banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini, terutama anak-anak sekolah karena bisa belajar banyak mengenai peternakan, pertanian dan perkebunan yang akhir-akhir ini sudah jarang ditemui oleh anak-anak yang tinggal di daerah perkotaan.

Mungkin anda tertarik ?   IndiHome Prambanan Jazz 2017

Karena berada di kaki gunung merapi menjadikan suasana di Agrowisata Bhumi Merapi ini sangatlah sejuk dan segar sehingga kamu pun bisa berlama-lama ditempat ini.

Di Agrowisata Bhumi Merapi ini kamu selain berwisata kalian juga bisa belajar banyak tentang perkebunan, pertanian, peternakan. Pengunjung bisa belajar cara memerah susu kambing etawa, atau mengolah kotoran kambing menjadi pupuk untuk tanaman, seru bukan.

Selain itu pengunjung bisa belajar cara beternak kelinci, memberi makan kelinci, dan belajar cara merawat kelinci supaya sehat dan tidak gampang mati. Pengunjung juga bisa bermain-main dengan reptil dan mamalia seperti kura-kura, ular, rusa, ikan dan masih banyak lagi hewan-hewan yang bisa kamu ajak bercengkrama disini.

Mungkin anda tertarik ?   Event Budaya Dieng Culture Festival 2016

Dalam bidang perkebunan dan pertanian, pengunjung bisa belajar cara menanam dengan media hidroponik. Nah, supaya lebih mantab belajarnya pengunjung bisa meminta fasilitas pendampingan usaha bagi kamu yang ingin serius mendalami usaha tanaman hidroponik ini.

Hal menarik lainnya yang pengunjung bisa temui di Agrowisata Bhumi Merapi ini adalah adanya camp ground dan area outbond yang bisa kalian sewa dengan tarif sebesar 650rb untuk menyewa peralatan camping beserta fasilitas-fasilitasnya. Ada juga penyewaan jeep dengan tarif 150rb/ per mobil untuk kapasitas 5 orang, jeep tersebut akan membawa pengunjung berkeliling agrowisata dan ke kali kuning.

Bagi kamu yang suka berfoto selfie, di Agrowisata Bhumi merapi ini juga terdapat spot-spot foto yang instagramable lhoh, salah satunya adalah spot foto rumah hobbit.

Mungkin anda tertarik ?   5 Spot Wisata Jogja Backpaker yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Penasaran dengan destinasi wisata keluarga Agrowisata Bhumi Merapi?  Yuk pilih paket wisata jogja di jpswisata.

bhumi merapi

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi

Meskipun berada cukup jauh dari pusat kota jogjakarta namun akses menuju Agrowisata Bhumi Merapi cukup mudah dijangkau baik dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Lokasi tepatnya berada di Jln. Kaliurang KM 20, Sawangan, Desa Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Harga Tiket dan Parkir

Untuk tiket masuk ke Agrowisata Bhumi Merapi pengunjung dikenakan biaya 10rb rupiah saja per orangnya dengan jam operasional dari jam 08.30 sampai dengan 17.00 setiap harinya.

Fasilitas Yang disediakan

Fasilitas yang disediakan untuk pengunjung Agrowisata Bhumi Merapi sudah lumayan lengkap, ada bermacam-macam fasilitas yang bisa kamu pergunakan disini seperti :

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Restaurant
  • Camp ground
  • Outbond area
  • Jeep