Wow, Bunga Amarilis di Gunungkidul ini Kembali Mekar

Monday, October 16th 2017.

Pada tahun 2015 taman bunga amarilis di gunungkidul ini sempat booming dan banyak wisatawan yang datang karena penasaran dengan bunga berwarna orange ini. Namun karena taman bunga amarylis ini belum disiapkan untuk menghadapi banyaknya pengunjung yang datang dan ulah pengunjung yang tak bertanggung jawab sehingga banyak bunga yang rusak.

Nah, di awal bulan Oktober 2017, taman bunga amaryllis yang terletak di Desa Salam, kecamatan Pathuk, Gunungkidul ini bunga amarilisnya kembali mekar. Memang mekarnya bunga ini tidak seperti biasanya yang mekar pada bulan Desember, pada bulan Desember tahun lalu curah hujan masih tinggi sehingga tidak berbunga.

Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung sehingga banyak bunga yang rusak seperti tahun sebelumnya,pemilik taman bunga amarilis dengan luas 2350 meter persegi ini pun mulai berbenah. Agar pengunjung yang datang untuk berfoto tidak merusak bunga amaryllis, maka dibuatkan jalur khusus untuk pengunjung berfoto dengan hamparan bunga amarilis ini.

Mungkin anda tertarik ?   Museum Gunung Merapi, Wisata edukasi mengenal lebih dekat Gunung Merapi

Pengunjung yang ingin menanam bunga cantik ini bisa membeli bibit bunga amarilis yang disediakan oleh bapak Sukadi selaku pemilik kebun. Harga bibit bunga berkisar 3rb sampai 5rb rupiah per potnya. Cukup murah sekali kan untuk menghiasi taman rumah kamu dengan bunga amarylis ini.

bunga amarilis

Rute Menuju Taman Bunga Amarilis

Taman bunga Amarilis ini jika dari arah Yogyakarta berada tepat di jalur Yogyakarta – Wonosari. Sebelum jembatan Kali Pentung, kanan jalan di samping bebatuan, masyarakat bisa melihat tumbuhan bunga Amaryllis yang oleh masyarakat setempat diberi nama Puspa Patuk.

Tarif Masuk Taman Bunga Amarilis

Untuk menikmati keindahan taman bunga ini, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan. Namun yang perlu diingat kepada para pengunjung adalah agar selalu menjaga taman bunga ini dengan cara tidak merusaknya, khususnya untuk anak muda jaman sekarang yang lebih mementingkan hasil selfie karena bunga ini mudah sekali rusak jika tersentuh, sehingga kejadian rusaknya taman bunga amaryllis seperti tahun yang lalu tidak terulang kembali.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Pantai Yang Timang Menguji Adrenalin

Penasaran dengan Taman Bunga Amarilis ini?

Buat kamu yang dari luar kota jogjakarta dan penasaran dengan taman bunga ini, kamu bisa pilih paket wisata jogja atau paket tour jogja murah dari jpswisata. Dijamin deh, liburanmu di kota yang istimewa ini akan semakin berkesan dan memorable.