Yuk Cobain Laguna Eksotis di Pantai Wediombo

Wednesday, October 30th 2019.

Salah satu wilayah di Jogjakarta yang terkenal dengan pantai-pantai berpasir putih dan eksotis layaknya di Bali adalah wilayah kabupaten Gunungkidul. Di kabupaten ini banyak sekali pantai-pantai yang indah untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Wediombo.

sunset pantai wediombo

Pantai Wediombo ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan pantai-pantai lain di kabupaten Gunungkidul dengan laguna pantai Wediombo sebagai pembedanya yang sayang jika sampai kamu lewatkan ketika menikmati liburan di Jogjakarta.

Penasaran kan dengan laguna yang ada di pantai Wediombo? Sebagai gambaran arti laguna adalah sebuah cekungan yang cukup besar yang membentuk seperti kolam alami dengan bebatuan karang sebagai pengapitnya. Tentunya tidak banyak pantai yang memiliki karakteristik seperti ini, salah satunya ada di pantai Wediombo ini gaes, sehingga laguna ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang berkunjung ke Pantai wediombo.

Mungkin anda tertarik ?   Keindahan Pantai Dengan View Yang Keren dari Bukit Pengilon Jogja

Dengan kedalaman kira-kira setinggi dada orang dewasa Laguna Pantai Wediombo yang airnya jernih kebiru-biruan ini bisa digunakan untuk berenang tanpa perlu khawatir diterjang ombak pantai selatan yang terkenal ganas karena lokasi laguna yang terhimpit bebatuan karang sehingga aman.

Selain adanya laguna pantai wediombo yang eksotis, daya tarik pantai ini adalah pantai pasir putihnya yang menghampar luas, jika kamu tidak suka air, kamu bisa bersantai sejenak sambil memandang birunya air laut yang berpadu dengan birunya langit sambil menikmati segarnya air kelapa muda.

Bagi para pemburu senja, sunset di pantai wediombo ini juga tak kalah bagus dengan senja-senja di tempat lain di Jogjakarta. Temaram senja di sore hari selalu menjadi pengalaman yang mengasikkan. Puas bermain air, kamu bisa menikmati berbagai olahan kuliner disini karena sudah berdiri beberapa warung yang menyajikan kuliner seafood.

Mungkin anda tertarik ?   Mengejar sunrise di gunung ireng

Lokasi Pantai Wediombo

Untuk menuju pantai wediombo aksesnya mudah dijangkau baik dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4 dengan kondisi jalan yang cukup baik. Dari parkiran sampai ke bibir pantai, pengunjung harus berjalan kaki sepanjang 200m dengan menuruni beberapa anak tangga. Secara administratif pantai wediombo ini berada di desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul.

Harga Tiket dan Parkir Pantai Wediombo

Untuk harga tiket masuk dan parkir wediombo wisatawan akan dikenakan biaya 5rb rupiah per orang dengan tarif parkir 3rb rupiah untuk sepeda motor dan 5rb rupiah untuk kendaraan roda 4.

Fasilitas Pantai Wediombo

Fasilitas yang disediakan di pantai wediombo ini lumayan lengkap gaes, fasilitas yang disediakan untuk pengunjung diantaranya adalah tempat parkir yang luas, toilet umum, warung makan, mushola, serta tempat penginapan.

Mungkin anda tertarik ?   Menikmati Wisata Alam Bogor Yang Sejuk