Beranda » Wisata Alam » Serunya Wisata di Pule Payung Kulon Progo

Salah satu destinasi wisata jogja yang menawarkan sensasi yang berbeda ini bernama Pule Payung. Obyek wisata jogja ini berada di daerah kabupaten Kulon Progo dengan alamat lengkapnya di Suropati, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo.

Objek wisata jogja bernama Pule Payung Kulon Progo ini adalah sebuah tempat wisata alam dengan pemandangan alam serta spot foto yang instagramable sebagai daya tarik utamanya. Landscape pegunungan menjadi background utama dari wisata pule payung ini karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari wisata jogja lain yang lebih dahulu ngehits yang bernama wisata kalibiru.

Obyek wisata pule payung kulon progo ini lebih menyasar kalangan anak muda, namun tidak menutup umur dewasa pun tertarik dengan spot-spot foto di pule payung ini karena memang instagramable broh.

Penasaran dengan obyek wisata alam jogja yang unik ini? Untuk harga tiket masuk pule payung sendiri cukup murah kok gaes, pengelola wisata hanya mematok tarif sebesar 10rb rupiah saja.

Mungkin anda tertarik ?   Gunung Andong, gunung mini dengan pemandangan maximal

pule payung

Spot Foto di Pule Payung Kulon Progo

Bila dibandingkan dengan obyek wisata Kalibiru memang tidaklah berbeda karena di Pule Payung juga menawarkan spot-spot foto yang unik seperti Kursi Langit. Wahana kursi langit ini berupa kursi rotan yang tergantung di udara dengan pengambilan angel camera yang pas akan menghasilkan efek dramatis karena seperti duduk di tepian jurang.

pule payung kulonprogo

Spot foto pertama ini cukup unik dan tidak meninggalkan hasil karya budaya sendiri. Di sini ada kursi yang tergantung di udara dan kursi tersebut merupakan kursi rotan yang sering ada di zaman dulu. Wahana ini akan menampilkan kesan ekstrem karena ketika kita duduk di kursi tersebut di bagian bawah ialah jurang.

Spot foto selanjutnya disebut jembatan surga. Lokasi ini sering digunakan pengunjung untuk foto prewedding karena latar belakangnya yang berupa pegunungan menoreh yang hijau menjadi background yang ciamik untuk foto prewedding. jembatan surga di pule payung ini mampu menampung 50 orang, jadi ga usah khawatir tidak kebagian tempat hehe.

Mungkin anda tertarik ?   Curug Sidoharjo, Samigaluh Kulonprogo

Selain spot jembatan surga dan wahana kursi langit, masih ada lagi spot foto yang unik yang bernama spot lolipop. Pengunjung bisa berpose diatas permen lolipop dengan latar belakang alam yang hijau. Jika kamu doyan dengan spot yang memacu adrenalin, jangan lupa untuk mencoba wahana sky bike, dijamin seru deh.

sky bike pule payung

Jika masih belum puas mencoba sky bike, kamu boleh mencoba wahana ayunan langit, ayunan ini berada diatas jurang gaes, namun tenang, sarana keamanannya disini sudah sesuai prosedur kok, jadi tetap aman terkendali. Selain itu ada juga wahana permainan flying fox yang sayang jika tidak dicoba.

Spot Wolu dan Spot Angkasa merupakan spot utama di objek wisata pule payung, pengunjung bisa melihat pemandangan alam perbukitan menoreh yang full frame, ciamik deh.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Eco Green Park, Wisata Edukasi Bagi Keluarga

wisata pule payung

Fasilitas Pule Payung Kulon Progo

Boleh dibilang fasilitas di obyek wisata alam Pule Payung Kulon Progo ini sudah lengkap, fasilitas berupa mushola, toilet, gazeboo, pendopo, tempat bersantai hingga tempat oleh-oleh sudah tersedia disini.

Transportasi Menuju Pule Payung Kulon Progo

Untuk mencapai tempat ini wisatawan dalam membawa kendaraan harus berhati-hati karena jalurnya yang menanjak. Jika memakai kendaraan pribadi pastikan mesin kendaraan dalam keadaan prima. Untuk petunjuk arahnya silahkan googling di google map saja ya gaes.

 

 

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.