Beranda » Uncategorized » South Shore Gunungkidul dengan Infinity Poolnya yang ciamik

Baru-baru ini mendadak viral salah satu spot terbaru untuk para penggemar sunset yang berada di Jogjakarta. Lebih tepatnya di daerah Gunungkidul, tempat ini bernama South Shore Gunungkidul. Sebuah spot wisata yang menawarkan suasana yang cozy sembari nyunset dan nongki-nongki sekalian menikmati food and beverage.

Yang lebih keren lagi, di South Shore Gunungkidul ini juga terdapat infinity poolnya juga lho gaes, yakni sebuah kolam renang yang berlatar belakang samudera luas laut selatan, konsepnya sih mirip beach club yang ada di Pulau Bali yang memang sudah terkenal indah pantai-pantainya.

Gimana nih, dah penasaran belum dengan south shore jogja ini? Lokasinya berada di kawasan pantai Ngandong Gunungkidul, pantai Ngandong ini masih satu deretan dengan pantai yang sudah terkenal dari dahulu seperti Baron, Krakal, Kukup. Nah pantai Ngandong ini letaknya persis berada di sebelah timur pantai Sundak. Jika kamu masih kebingungan silahkan pakai google map aja deh, hehehehe.

Pantai Ngandong ini merupakan salah satu pantai di gunungkidul yang memiliki garis pantai yang lumayan panjang dengan pantai pasir putihnya. Salah satu cara untuk menikmati keindahan pantai Ngandong ini bisa kamu rasakan melalui South Shore Gunungkidul ini gaes. Tempat ini awalnya merupakan sebuah penginapan pinggir pantai yang bernama Home Stay Crab, namun kini diubah konsep meniru beach lounge seperti yang ada di pantai-pantai Bali.

Mungkin anda tertarik ?   Tempat Wisata di Jogja apa saja sih? Cek yuk daftarnya

Destinasi untuk menikmati sunset ini mungkin belum banyak yang tahu, karena South Shore Gunungkidul ini baru dibuka pada 13 September 2020 lalu. Karena letaknya diatas bukit maka spot wisata South Shore Jogja ini menjadi wahana nyunset yang pecah abis gaes.

infinity pool

Fasilitas Yang Disediakan Di South Shore Gunungkidul

Menikmati indahnya senja yang turun perlahan menghilang dibalik birunya samudera, pengunjung akan disuguhi view pantai-pantai yang tak kalah cantik. Dari atas south shore gunungkidul ini pengunjung bisa melihat pantai Slili, Pantai Krakal, Pantai Sadranan yang berada di sebelah barat. Sedangkan pemandangan pantai di sebelah timur, pengunjung bisa melihat pantai Sundak, pantai Ngandong, Pantai Somandeng dan pantai Indrayanti, keren abis dah.

Mungkin anda tertarik ?   Festival Kesenian Yogyakarta 2016

Meskipun konsep yang ditawarkan south shore ini bukan yang pertama kali di jogja, namun fasilitas yang disediakan juga sudah lumayan lengkap. Fasilitas-fasilitasnya seperti banyak tempat duduk dengan dilengkapi payung-payung cantik yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai, ada juga kolam renang infinity pool yang menghadap lautan lepas, toilet dan shower kamar mandi juga sudah tersedia.

Namun karena pandemi virus corona covid-19 ini masih belum menandakan akan segera mereda, pengelola south shore membatasi pengunjung yang datang setiap harinya agar sesuai dengan protokol kesehatan yang disosialisasikan oleh pemerintah.

Jadi, jika kamu berencana untuk berkunjung ke South Shore Gunungkidul ini maka kamu wajib untuk melakukan reservasi terlebih dahulu gaes. Karena jika kamu belum melakukan reservasi terlebih dahulu maka kamu tidak akan diperbolehkan untuk memasuki tempat ini.

Sebelum masuk, pengunjung pun wajib melakukan protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh , wajib memakai masker dan cuci tangan. Pengelola juga rutin menerapkan protokol kesehatan seperti pembersihan dengan desinfektan pada semua fasilitas publik setiap hari untuk meminimalisir terjadinya penularan covid-19.

Mungkin anda tertarik ?   Green Village Gedangsari Spot Epic untuk Menghabiskan Waktu Bersama Orang-orang Terkasih

south shore gunungkidul

 

south shore jogja

Berapa Harga Tiket Masuk South Shore Gunungkidul ini?

  1. Paket Ocean Sunset 200rb/ pax dengan fasilitas kolam renang, handuk, bathroom, food and beverage voucher senilai 100rb, akses ke pantai, free parkir.
  2. Paket Sunset 100rb/ pax dengan fasilitas bathroom, food and beverage voucher senilai 70rb, akses ke pantai, free parkir

Lumayan mahal sih untuk UMR jogja yang hanya 2 juta saja, hiks 🙁

Jam Operasional South Shore Gunungkidul

Untuk kamu yang penasaran dan ingin mencoba menikmati sunset ala-ala beach club di bali, kamu bisa melakukan reservasi melalui akun instagram @southshore.yk  Untuk jam operasional South Shore Jogja ini buka dari hari Selasa sampai hari Minggu dari jam 12 siang sampai jam 7 malam.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.